Cara pemasangan rail server ibm x3250

Tahap pertama yang harus di lakukan adalah pemasangan rail bagian depan nya terlebih dahulu ke sisi rack bagian dalam bagian penjepit bautnya.


gambar.1

Pada gambar no.1 tekan pada penunjuk no.2 ke arah bagian dalam(sesuai anak panah) sambil di dorong ke arah belakang hingga pin penjepit nya pindah ke sisi belakang, setelah ada celah antara penjepit nya silahkan kaitkan ke rack tadi (lihat di bagian gambar yg garis putus2x). Lihat gambar.2 untuk lebih detil nya.


gambar.2

Pada gambar no.2 petunjuk no.1 di tekan kembali ke arah bagian dalam sambil di dorong ke arah depan, agar rail nya menjepit rack dan di pas kan ke lubang racknya.

Setelah satu sisi rel bagian depan terpasang, maka tahap selanjutnya adalah pemasangan bagian belakang.


gambar.3

Pada gambar no.3 silahkan tekan petunjuk no.1 dan sambil di geser arah rail nya nya ke arah depan di sesuaikan dengan luas rack, setelah mendapatkan posisi yang pas antara rail dan rack lalu lakukan spt gambar no.1 tekan pada petunjuk no.2 ke arah bagian dalam(sesuai anak panah) sambil di dorong ke arah depan hingga pin penjepit nya pindah ke sisi belakangnya, setelah ada celah antara penjepit nya silahkan kaitkan ke rack tadi (lihat di bagian gambar yg garis putus2x). Lihat gambar.2 untuk lebih detil nya.

Pada gambar no.2 petunjuk no.1 di tekan kembali ke arah bagian dalam sambil di dorong ke arah depan, agar rail nya menjepit rack dan di pas kan ke lubang racknya.

Setelah semua rail terpasang di rack, silahkan di pasang baut nya di bagian depan dan belakang rail agar lebih kokoh. (lihat gambar 4 di bawah ini)


gambar.4

Setelah semua baut nya di pasangkan dan di pastikan rail telah kuat terpasanga di rack, server nya di letakan di atas nya dengan cara memasukkan dari arah depan di dorong (lihat gambar.5)


gambar.5

Langkah terakhir adalah pemasangan baut bagian depan agar tidak bergeser ke bagian depan server tersebut (lihat pada gambar.5 petunjuk no.3).

Selamat Mencoba.
Image di ambil dari http://www.cisco.com/

3 pemikiran pada “Cara pemasangan rail server ibm x3250

Tinggalkan Balasan